Uncategorized

BPI KPNPA RI Mengapresiasi KPK, Terhadap OTT Walikota Medan

16 Oktober 2019

Tubagus Rahmad Sukendar Ketua Umum BPI KPNPA RI

JARRAKPOS –  Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara & Pengawas Anggaran RI (BPI KPNPA RI) mengapresiasi KPK, OTT Dzulmi Eldin Walikota Medan.

Hal ini di tegaskan Tubagus Rahmad Sukendar Ketua Umum BPI KPNPA RI kepada wartawan di kantor BSD Serpong tangerang selatan.

“Dari BPI KPNPA RI sudah lama melakukan penelitian terkait dugaan setoran dari dinas terkait di Pemko Medan diperuntukkan bagi walikota Medan dikoordinir oleh oknum protokoler dan perusahan yang bergerak di bidang bantuan yang telah terbukti selama dua tahun ini” tuturnya.

Masih kata Tubagus, kerja keras dari komponen masyarakat dan juga dari hasil penelitian BPI KPNPA RI Sumut yang telah bekerja keras dalam mengumpulkan informasi dan data terkait setoran dari dinas terkait di Pemko Medan berbuah hasil Komisi.

Pemberantasan Korupsi telah menindak lanjuti dengan melakukan Operasi Tangkap Tangan di Pemko Medan, perlu disetujui pada awal hari ini rabu 16 oktober 2019 Komisi Pemberantasan Korupsi memiliki tangkap tangan di Medan, Sumatera Utara dan ada tujuh orang yang telah diamankan di tempat lain, protokoler, ajudan walikota, tangan dinas PU, pihak Swasta dan diamankan uang tunai 200 juta dan diuga uang hasil dari setoran kepala dinas dilingkungan Pemkot Medan.

Maksudnya jumlah kepala dinas menyetor uang dalam jumlah tertentu kepada walikota medan dan meminta lembaga setoran dari dinas dinas sudah berlangsung lama dan sudah berulang kali. Semoga segera aktor intelektualnya disamping walikota bisa segera terungkap, kita ucapkan terima kasih kepada KPK atas OTT walikota Medan. Ungkapnya.

Jarrakposmakasar.com/lle

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close