BeritaKesehatanNasional

Keprihatinan Lonjakan Data Positif Covid 19 di Indonesia

Makasar- jarrakposmakasar.com

Penambahan kasus masyarakat positif Covid-19 sebanyak 973 dengan rentang data terupdate Rabu (20/5) sampai Kamis (21/5). Angka ini merupakan angka yang mengejutkan sejak laju penambahan kasus positif diumumkan pertama kali oleh pemerintah pada awal Maret 2020 lalu.

“Peningkatan ini luar biasa dan peningkatan ini yang tertinggi. Peningkatan tertinggi ini terjadi di Jatim. Sehingga total menjadi 20.162 orang,” ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto, Kamis (21/5).

Jawa Timur menjadi episentrum baru penularan Covid-19 secara signifikan. Tercatat, ada penambahan kasus positif mencapai 502 orang dalam satu hari ini di Jawa Timur saja. Sementara DKI Jakarta, mencatatkan penambahan kasus positif sebanyak 65 orang.

Selain itu, tercatat ada penambahan kasus sembuh sebanyak 263 dalam satu hari belakangan. Sehingga jumlah pasien sembuh mencapai 4.838 orang. Sementara pasien meninggal dunia bertambah 36 orang, dengan totalnya 1.278 pasien meninggal.

Pemerintah juga merilis perkembangan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) di Indonesia. Per hari ini, jumlah ODP yang masih dipantau sebanyak 50.187 orang dan PDP yang masih diawasi 11.066 orang.

Angka angka tersebut include angka daerah yang masih menerapkan PSBB dan disinyalir akan bertambah seiring dengan berakhirnya masa PSBB dibeberapa wilayah

Editor. : eko
Pewarta : Munawar

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close