BeritaHukumNasional

Belum Ditemukanya Unsur Penyelenggara Negara, KPK limpahkan Kasus OTT THR Rektor UNJ ke Polisi

MAKASAR, jarrakposmakasar.com

Kasus OTT “THR” Rektor UNJ menemui babak baru ketika kasusnya dilimpahkan tim khusus Polda Metro Jaya siang tadi 22/5. Deputi penindakan KPK, Karyoto mengatakan pelimpahan perkara ke Polri itu merupakan Tugas Pokok dan fungsi KPK dalam melaksanakan koordinasi dan supervisi karena belum ditemukankanya kaitan pelaku sebagai unsur penyelenggara negara. ” bahwa setelah dilakukan permintaan keterangan, belum ditemukan unsur pelaku penyelenggara negara, sehingga selanjutnya mengingat tugas pokok dan fungsi KPK, maka KPK melalui unit Koordinasi dan Supervisi Penindakan menyerahkan kasus tersebut kepada Kepolisian RI untuk ditindaklanjuti sesuai ketentuan hukum” demikian penjelasan resmi Karyoto.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus 22/5 dalam keterangannya menyebutkan kasus pelimpahan KPK masih masuk dalam tataran Penyelidikan dan akan meminta keterangan atau klarifikasi lebih lanjut dari Dwi maupun Komarudin ” kita khan ini masih dalam penyelidikan, ini masih baru kita terima, artinya kedepan ya seperti itu” ujarnya

Ditambahkanya ” kasus ini diserahkan kepada penyidik KPK tadi siang kepada Timsus Polda Metro Jaya” . Penyidik akan terlebih dahulu mendalami duduk perkaranya seperti apa.

Seperti diketahui awal kasus ini bermula dari OTT Kabag Kepegawaian UNJ Dwi Achmad Noor pada Rabu 20/5 sekitar pukul 11.00 WIB yang berlokasi di Kemendikbud dengan barang bukti yang diamankan uang senilai 1.200 dalam pecahan dollar dan 27,5 juta dalam pecahan rupiah.

Publik mendorong pengungkapan kasus ini setransparan mungkin, agar kasus seperti ini didunia pendidikan tidak lagi terulang.

Editor. : eko
Pewarta : Munawar

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close