BeritaHukum

89 Orang Warga Binaan Lapas Sukamiskin Dapat Remisi I’dul Fitri .

MAKASAR-jarrakposmakasar.com
Minggu ( 24/5 )Meski ditengah suasana Pandemi Covid 19, Warga Binaan ( Warna ) Lapas Sukamiskin tetap menjalankan Ibadah dengan khusu’ , terlihat ada jarak khusus antar jamaah serta keseluruhan memakai masker sebagai standar arahan Kalapas untuk selalu mematuhi ketentuan protokol kesehatan didalam lapas. Sebelum memasuki lokasi sholat bahkan Petugas dibantu Satgas kesehatan Lapas telah sigap dengan alat detektor suhu.

Kalapas Sukamiskin, Abdul karim seperti biasa turut hadir ditengah tengah jamaah dan memberikan sambutan secara humanis yang diapresiasi oleh jamaah yang hadir.

Dalam sambutanya, Kalapas mengucapkan selamat hari raya I’dul Fitri 1441 H kepada seluruh warga binaan serta permohonan maaf barangkali dalam pelayanan masih banyak kekurangan namun Kalapas selalu bertekad akan memberikan pelayanan semaksimal mungkin sesuai dengan kemampuan.

Selain itu Kalapas atas nama Kemenkumham juga memberikan remisi kepada 89 Warna yang terdiri dari 67 pidana umum serta 22 untuk pidana khusus .

Sebagai penutup Kalapas selalu mendoakan semua warna untuk dilancarkan semua jalanya agar cepat berkumpul kembali dengan keluarganya.

Abdul karim selama menjabat Kalapas selalu terlihat dekat dengan warga binaanya untuk mendengarkan keluhan atau evaluasi perbaikan pelayanan yang telah dilaksanakan. Tidak sekalipun terdengar Abdul meminta apapun dan dalam bentuk apapun kepada warga binaan pemasyarakatan.

Perubahan paradigma pelayanan telah ditunjukam selama menjabat, pelayanan serba dipermudah namun tentunya tetep berpedoman pada aturan yang berlaku, serta pelayanan lainya yang telah dirasakan secara positif oleh sebagian besar warga binaan

Abdul karim sang Kalapas Humanis berdasar keputusan Dirjen Pemasyaratan telah ditunjuk untuk menjabat sebagai Kadiv.Pas Kalimantan Selatan, dihari hari terakhir jabatanya selaku Kalapas Sukamiskin, tidak menyurutkan tekadnya untuk memberikan pelayanan dan pengayoman sesuai dengan niat pengabdianya.

Editor. : eko
Pewarta ; Munawar

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close